PNEUMONIA -Pengertian Penyebab Gejala dan cara pengobatannya

Tahukah anda penyakit pneumonia itu? apa penyebabnya? faktor-faktor penyakit pneumonia? bagaimana cara pengobatannya? disini kami akan menjelaskan tentang penyakit pneumonia, simak artikel di bawah ini sampai habis,, semoga bisa membantu anda dalam masalah yang anda hadapi,,



APA PNEUMONIA ITU?






Pengertian Pneumonia


Pneumonia adalah infeksi yang terjadi pada kantung-kantung udara di dalam paru-paru seseorang. Infeksi dapat terjadi pada salah satu sisi paru-paru maupun keduanya. Kantung-kantung udara yang terinfeksi terisi oleh cairan maupun pus (dahak purulen). Penyebab dari pneumonia adalah infeksi virus, bakteri maupun jamur. Di Indonesia, pneumonia ini lebih akrab dikenal dengan istilah paru-paru basah.
Penyakit ini bukan hanya dapat menimpa orang dewasa melainkan juga terjadi pada anak-anak, hingga bayi yang baru lahir.

Gejala Pneumonia


Gejala dari pneumonia muncul beragam mulai dari yang ringan hingga yang berat, bergantung dari faktor penyebab seperti organisme penyebab infeksinya. Tanda dan gejala yang ringan dapat menyerupai gejala flu seperti, demam dan batuk, namun biasanya durasinya lebih lama daripada flu biasa. Jika penyakit dibiarkan, gejala yang berat dapat muncul, hal ini meliputi:







  • Nyeri dada pada saat bernapas atau batuk.
  • Batuk berdahak.
  • Mudah lelah.
  • Demam dan menggigil.
  • Mual dan muntah.
  • Sesak napas.
  • Gangguan pada kesadaran (terutama pada pengidap yang berusia >65 tahun).
  • Hipotermia (terutama pada pengidap yang berusia >65 tahun dan memiliki gangguan sistem imun).

PEMESANAN DAN KONSULTASI GRATIS VIA WA/TELP/SMS

[085726570111] / [081325637994]

konsultasi via whatsapp? klik obat Pneumonia



PANTANGAN MAKANAN PENYAKIT PNEUMONIA:

1. Daging Kambing

Terlepas dari kandungan lemak dan kolesterolnya yang tinggi, daging kambing memiliki banyak penggemar. Jika Anda juga menggemari daging kambing, sebaiknya tahan dulu dan hindari makanan ini sementara waktu. Khusus penderita radang paru-paru, hendaknya Anda memerhatikan asupan makanan dengan baik dengan menghindari daging kambing.


Ada zat yang terkandung di dalam daging kambing di mana zat ini mampu berpengaruh terhadap sistem peredarah darah. Bahkan zat tersebut mampu mendukung pembentukan zat nitrosamin yang mampu menjadi penyebab peradangan paru-paru.

PEMESANAN DAN KONSULTASI GRATIS VIA WA/TELP/SMS

[085726570111] / [081325637994]


konsultasi via whatsapp? klik obat Pneumonia


2.Makanan Penyebab Alergi



Penderita masalah paru-paru, terutama yang mengidap asma, sebaiknya menjauhi makanan-makanan yang berpotensi memicu reaksi alergi. Penting bagi pengidap asma untuk mengenal sejumlah jenis makanan yang bisa menyebabkan alergi terjadi. Masalah paru-paru seperti asma kerap kali dapat kambuh sebagai akibat dari alergi terhadap beberapa jenis makanan.

3.Alkohol

Alkohol sudah jelas termasuk makanan maupun minuman yang cukup berbahaya bagi kesehatan. Untuk makanan dengan kandungan alkohol tinggi seperti tape, bila dikonsumsi berlebihan bisa menjadikan seseorang mengalami tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi dan akhirnya berpenyakit jantung. Sedangkan minuman alkohol sendiri tak baik untuk kesehatan secara menyeluruh, terutama sistem saraf.
Bahaya minuman keras bagi kesehatan tentu sudah diketahui oleh setiap orang di mana ketika mengonsumsi alkohol berlebihan bisa berpengaruh juga terhadap kesehatan paru-paru. Selain mengakibatkan hipertensi, konsumsi alkohol mampu menyebabkan perkembangan lebih cepat akan zat nitrosamin di dalam tubuh penderita paru-paru.



PEMESANAN DAN KONSULTASI GRATIS VIA WA/TELP/SMS

[085726570111] / [081325637994]


konsultasi via whatsapp? klik obat Pneumonia


PENGOBATAN HERBAL ALAMI:





Khasiat dari Detopar dan Pipeca :
1.Batuk berdarah
2.Batuk TBC
3.Batuk berlendir
4.batuk berdahak
5.Radang paru-paru
 ATURAN MINUM :
– Detopar De Nature : diminum 3 x 2 kapsul perhari, setiap sebelum makan
– Pipeca De Nature : diminum 3 x 2 kapsul perhari, setiap sebelum makan – Detopar & Pipeca diminum bersamaanembersihkan paru paru dari polusi atau asap roko, dll

PEMESANAN DAN KONSULTASI GRATIS VIA WA/TELP/SMS

[085726570111] / [081325637994]

konsultasi via whatsapp? klik obat Pneumonia

Komentar

Postingan populer dari blog ini

11 dafatar harga obat herbal untuk sipilis herbal alami

Bahaya infeksi paru-paru pada bayi, ini penyebabnya...